Kata-Kata Mutiara Islam Terbaru


Kata-kata mutiara sesungguhnya sangat diperlukan untuk penyemangat dan nasehat untuk diri sendiri ataupun orang lain, khusus pada postingan kali ini saya akan memberikan Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islami yang mudah-mudahan bisa memberikan kesan tersendiri bagi para pembaca.

Kata-Kata Mutiara Islam Terbaru
Kata-Kata Mutiara Islam Terbaru


Beribadahlah seakan-akan engkau wafat hari ini dan
Bekerjalah seakan-akan engkau akan hidup untuk selamanya.
Saat ini anda makan dan minum sesuka hati didunia, tetapi suatu saat nanti anda akan dimakan oleh ulat, ular dan binatang dalam kubur setelah meninggal dunia.
Saat ini anda sayang kepada anak, isteri, ibu, bapak dan keluarga setiap saat, tetapi suatu saat nanti anda akan meninggalkan mereka buat selama-lamanya.
Hari ini anda mampu dan bisa mengenakan pakaian yang terbaik dan mahal harganya, akan tetapi suatu hari nanti anda hanya mampu mengenakan sehelai kain putih saja.
Ambilah dari dunia ini sesuatu hal yang dapat menjadi bekal untuk akhirat anda dan janganlah anda mengambil dari dunia ini sesuatu yang akan menghalangi akhirat anda.
Jika anda ingin mendapatkan sesuatu belajarlah dengan memberi, dan jika anda menginginkan kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu pada orang lain.

Kejarlah apa yang terbaik bagimu,dan mohonlah pertolongan hanya kepada Allah SWT semata, jangan mudah menyerah dan jangan pernah berkata “Kalau saja aku melakukan hal begini, pasti nanti akan jadi begini.” Akan tetapi katakanlah Allah telah mentakdirkan apa yang Dia kehendaki pasti Dia akan lakukan.”
Bersyukurlah orang yang perkataannya dzikir, dan diamnya berfikir dan pandangannya perhatian.

Hidup bahagia dan tentram jika senantiasa bersama Allah,dan Allah hanya menyertai orang-orang yang senantiasa membersihkan hatinya.

“Jagalah pikiranmu, karena pikiranmu akan menjadi perkataanmu…
Jagalah perkataanmu, karena perkataanmu akan menjadi perbuatanmu…
Jagalah perbuatanmu, karena perbuatanmu akan menjadi sifatmu…
Jagalah sifatmu, karena sifatmu akan menjadi karaktermu…
Jagalah karaktermu,karena karaktermu akan menentukan nasibmu…”

Harta adalah budak kita,bukan Tuhan kita
Maka jangan jadikan harta sebagai Tuhan.
Kebahagiaan akan datang di saat kita memaafkan diri kita sendiri, memaafkan orang lain dan hidup penuh dengan rasa syukur.

Tanda orang yang bijak ialah hatinya selalu berniat suci dan tulus
lidahnya selalu basah dengan dzikrullah
matanya menangis karena penyesalan dosa
sabar terhadap masalah yang dihadapi
dan lebih memprioritaskan akhirat daripada dunia

Jangan resah dan gelisah jika ada orang yang membencimu atau meremehkanmu, karena masih banyak yang mencintaimu di dunia ini
tetapi resahlah jika Allah SWT membencimu, karena tiada lagi yang mencintaimu di akhirat nanti.

*TUJUAN HIDUP*

Menghapus masa lalu
Merubah masa kini
Menata masa depan
Sesungguhnya orang yang sempurna akalnya yaitu orang yang selalu memperbaiki dirinya, dan selalu bersiap, beramal, berbekal untuk menghadapi hari kemudian sesudah mati.
Barang siapa yang masuk ke liang lahat tanpa membawa bekal, sama halnya dengan orang yang berlayar di lautan tanpa perahu.
Kita mulanya dilahirkan dalam keadaan suci, maka kembalipun juga harus dalam keadaan suci untuk mengahadapi kedidupan yang sebenarnya.
Jika di dalam rumah itu bertemu dengan kayu bakar, dzikir akan segera membakar. Jika rumah itu gelap, dzikir akan menjadi cahaya penerang. Dan jika rumah itu memiliki cahaya, dzikir itu akan menjadi cahaya di atas cahaya.
Rasulullah Saw. pernah ditanya, Siapakah hamba yang lebih utama dan mulia di sisi Allah pada hari akhir nanti? Rasulullah Saw. Kemudian menjawab, Orang-orang yang banyak berdzikir (selalu ingat) kepada Allah.
Nabi Saw. pernah bersabda, “Sebaik-baik yang diucapkan olehku dan oleh para Nabi sebelumku adalah kalimat La ilaha illa Allah.”

Mukmin yang membaca Al-Qur’an laksana buah limau yang harum baunya lagi manis rasanya. Mukmin yang tidak membaca Al-Qur’an laksana buah kurma, manis rasanya akan tetapi tidak ada baunya. Munafik yang membaca Al-Qur’an laksana bunga raihanah yang harum baunya akan tetapi pahit bila dirasakan. Sedangkan munafik yang tidak membaca Al-Qur’an laksana buah hanzhalah yang pahit rasanya dan tidak ada baunya.

Orang yang mencari dunia untuk Allah Swt. Tidak pernah menginginkan dunia yang berlimpah dan tidak akan menimbun harta, namun selalu memanfaatkannya untuk menolong dan mendahulukan kepentingan yang lain.

Kemuliaan orang beriman terletak pada keterlepasannya dari makhluk. Ia selalu yakin dan patuh kepada Allah dan tidak pernah berharap kepada makhluk. Imannya menghalanginya untuk meminta kebutuhan atau mengarahkan perhatian kepada selain Allah.

Demikian Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islami diatas. Semoga kumpulan kata-kata Mutiara Islam Terbaru tersebut dapat memberikan sedikit pencerahan dan dapat menjadi bahan renungan kita sebagai hamba Allah yang lemah.








0 Responses to “Kata-Kata Mutiara Islam Terbaru”

Post a Comment